Jakarta,SuaraPemilih - Bank Indonesia (BI) meminta Bank Mandiri memperbaiki sistem teknologi informasi yang digunakan, agar peristiwa perubahan tampilan saldo nasabah tanpa transaksi tidak terulang kembali.
Direktur Eksekutif Kepala Departemen Surveilans Sistem Keuangan Bank Indonesia Sempa Arih H. Sitepu mengatakan, dalam peristiwa perubahan tampilan saldo nasabah tanpa transaksi. Bank Indonesia menginginkan sistem yang fokus pada keamanan, efisien, terpercaya, dan melindungi konsumen.
"Dari kami BI otoritas sistem pembayaran kami konsern aman efisien terpercaya, kami juga konsern pelindungan konsumen diutamakan," kata Sempa, di Kantor Ombudsman, Jakarta, Senin (29/7).
Sempa mengungkapkan, setelah terjadi keluhan masyarakat terkait perubahan tampilan saldo nasabah tanpa transaksi pada 20 Juli 2019, Bank Indonesia langsung meminta penjelasan pihak Bank Mandiri.
"Telah terjadi adanya replikasi penyamaan data yang tidak sempurna, ini masalah teknik," tuturnya.
Meski masalah tersebut bersifat teknis, Bank Indonesia tetap meminta Bank Mandiri melakukan perbaikan sistem informasinya semaksimal mungkin, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali dan menjaga kenyamanan masyarakat.
"Supaya sistem pembayaran berjalan dengan baik dan terpercaya masyarakat," tandasnya.
Meski berhubungan dengan sistem IT, namun pihak Bank Mandiri menegaskan hal tersebut tidak berhubungan dengan kejahatan cyber atau aksi hacker.
Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan perubahan tersebut terjadi saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri.
"Tidak ada kaitannya dengan hacker dengan cyber, ini murni kita melakukan pemeliharaan sistem dan berimpact kepada segelintir nasabah," kata dia, di Gedung Ombudsman RI, Jakarta, Senin (29/7).
WWW.IPLAYBET.NINJA
IPLAYBET CUKUP 1 ID BISA BERMAIN SEMUA GAMES :
SPORTBOOK, SLOTGAMES, LIVE CASINO, POKER, TANGKAS
PROMO BONUS :
– WELCOME BONUS 100% (Langsung Diberikan)
– BONUS TOPUP 10%
– CASH BACK UP TO 15%
MINGGUAN REBATE :
– CASINO 0,8%
– SPORTSBOOK 0,5%
– SLOTGAMES 0,5%
– POKER 0,5%
Bank lokal Indonesia seperti BCA, BRI, BNI dan Mandiri. Untuk mempermudah melakukan Deposit dan withdraw
UNTUK INFO LEBIH LANJUT BISA LANGSUNG HUBUNGI KAMI ONLINE 24JAM :
LIVECHAT : www.IPLAYBET.ninja
WECHAT : IPLAYBET
LINE : IPLAYBET
PIN BB : IPLAYBET/7BF7DCC0
WA : +855975077869
» Thanks for reading Antisipasi Gangguan Kembali Terjadi, BI Minta Bank Mandiri Perbaiki Sistem
0 Response to "Antisipasi Gangguan Kembali Terjadi, BI Minta Bank Mandiri Perbaiki Sistem"
Posting Komentar