Rekor Guardiola Lawan Real Madrid Hanya Bagus di Barcelona

Posted by on Rabu, 26 Februari 2020



Suarapemilih - Pep Guardiola mengantongi rekor bagus saat menghadapi Real Madrid, namun catatan positif itu hanya terjadi saat di Barcelona.

Secara keseluruhan, Guardiola sudah 17 kali berhadapan dengan Real Madrid. Pelatih asal Spanyol itu mencatat sembilan kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan.

Sepintas, Guardiola memang punya rekor bagus saat bentrok lawan Madrid. Tapi, sembilan kemenangan tersebut bisa terjadi saat masih menjadi pelatih Barcelona.

Pelatih berkepala plontos itu tak lagi mampu mengalahkan Real Madrid ketika menangani tim selain Barca. Ia bahkan menderita kekalahan menyakitkan saat menukangi Bayern Munchen.

Munchen yang dipimpin Guardiola tampil mengesankan sebelum bertemu Real Madrid di semifinal Liga Champions 2013/2014. Tapi, raksasa Jerman itu gagal ke final setelah kalah dengan agregat 0-5.

Ini menjadi pertemuan pertama lawan Madrid sejak Guardiola menangani Man City. Ia berpeluang menambah rekor kemenangan lawan Madrid sebagai pelatih The Citizens.

Tapi, ambisi Guardiola tak mudah terwujud. Sebab, City punya rekor tak pernah menang lawan Madrid di Liga Champions. Dari empat laga, City kalah dua kali dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan pertama Madrid vs Man City tersaji di fase grup Liga Champions 2012/13. Kala itu El Real menang 3-2 di Bernabeu, dan imbang 1-1 di Manchester.

Meski begitu, Man City pernah mengalahkan Madrid di ajang pramusim International Champions Cup 2017. Kala itu Tim Biru Langit menang 4-1 di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat.

» Thanks for reading Rekor Guardiola Lawan Real Madrid Hanya Bagus di Barcelona

0 Response to "Rekor Guardiola Lawan Real Madrid Hanya Bagus di Barcelona"

Posting Komentar